Print Shortlink

Tips Mendesain Kaos Distro dengan Tipografi

Tips Mendesain Kaos Distro dengan Tipografi – Kaos distro masih menjadi kaos yang populer di seluruh penjuru dunia. Bentuk dan cara pakainya yang sangat praktis menjadi salah satu alasan. Kaos juga bisa dikenakan ke mana-mana karena bentuk dan bahannya yang fleksibel, motif yang beraneka ragam, sehingga bisa dengan bebas dieksplorasi. Karena keberadaan distro yang semakin banyak dan di mana-mana, semakin banyak pula cara promosi yang berbeda salah satunya dengan media online. Bahkan juga banyak pelaku bisnis yang menggunakan lapak online untuk memperluas promosi.

Meski pun kaos bukan lagi produk yang diunggulkan karena sudah banyak yang memproduksinya, para vendor berlomba untuk merebut hati penikmatnya dengan menghasilkan desain kaos yang menarik, kekinian, dan menarget pasar tertentu yang sangat spesifik.

Berbagai desain kaos yang populer antara lain gaya grunge, paitning, skull, simpel, fotografi, tipografi, dan lain sebagainya. Teknik yang digunakan untuk mencetak desain di atas kaos juga beragam. Selain mempengaruhi kualitas desain juga mempengaruhi harga kaos.

Di artikel ini, kami akan membahas tentang desain tipografi yang menarik. Teknik yang digunakan akan dengan mudah anda kuasai setelah anda familier dengan software grafis. Di artikel ini kami akan membahas tentang bagaimana mendesain tipografi dengan gaya retro untuk kaos distro. Penasaran? Simak artikelnya.

Tips Mendesain Kaos Distro dengan TipografiBentuk dasar tipografi

Tipografi atau tulisan yang distilasi menghasilkan gaya yang menarik dan sangat populer saat ini. Untuk contoh kaos yang menarik dengan berbagai desain dapat dilihat di website www.bandargarmen.com. Ada banyak selai contoh kaos distro yang bisa dilihat dan dibeli di sana. Kualitas terbaik dengan harga menarik adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan di sana.

  • Pada dasarnya tipografi sendiri adalah bentuk tulisan yang disusun dengan huruf bergaya. Biasanya disusun dari atas ke bawah, ke samping, atau ke mana saja dengan desain yang menarik dan berbeda, disesuaikan dengan kata-katanya.
  • Anda perlu menentukan kata-kata yang akan dituliskan sebelum mulai mendesain.
  • Anda juga peru bereksperimen untuk peletakan tulisan yang tepat dan juga gaya atau jenis font yang dipilih. Ada banyak jenis font yang bisa anda pilih di internet sehingga desain semakin unik dan menarik.

Memilih jenis huruf

Seperti yang sudah dibahas di paragraf sebelumnya, memilih jenis huruf atau font akan menentukan bagaimana nantinya tipografi anda berhasil memikat para calon pembeli. Selain kata-kata yang dituliskan, jenis huruf yang sesuai dengan penempatan yang unik akan lebih diminati. Tipografi gaya retro cenderung klasik dan agak jaman dulu. Dan hal itu lah yang sebenarnya malah membuat gaya ini lebih diminati.

Tentu saja anda bisa mendesain sendiri bentuk tulisan. Namun jika anda membutuhkan font digital, anda bisa mengeceknya di internet. Ada banyak website yang menyediakan jenis font unik gratis mau pun berbayar.

Perlu diingat bahwa anda tidak seharusnya terpaku pada satu jenis font atau jenis font klasik saja. Anda bisa memilih desain font apa saja untuk desain yang anda inginkan.

Element pendukung

Dalam membuat Grosir kaos distro dengan desain tipografi, anda akan membutuhkan elemen pendukung selain tulisan saja. Tulisan saja akan membuat desain menjadi membosankan dan tidak menarik. Elemen pendukung bisa berupa pita, garis-garis, erustik, dan lain sebagainya. Elemen semacam ini bisa membuat desain tipografi makin cantik, menarik, dan berkelas. Seperti jenis huruf, elemen pelengkap semacam ini bisa diunduh di beberapa website atau dibuat sendiri menggunakan Photoshop, CorelDraw, Illustrator, dan lain sebagainya.

Leave a Reply