Print Shortlink

Tempat Wisata Raja Ampat Ini Miliki Pesona Bintang

Raja Ampat merupakan suatu daerah yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh keindahan alam yang ditawarkan jika mengunjungi tempat wisata Raja Ampat. Kepulauan yang sering disebut-sebut dengan nama surganya dunia ini meyuguhkan keindahan alam, flora, fauna hingga aktivitas dan keramahan masyarakat. Tidak hanya keindahan bawah laut saja yang dapat ditemui oleh wisatawan, akan tetapi keelokan batu karang atau bukit karst yang berpadu dengan pemandangan lautan biru. Oleh karena itu, banyak sekali wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang sangat ingin mengunjungi kepulauan yang ada di Papua Barat ini.-tour raja ampat

Salah satu tempat wisata Raja Ampat yang tidak luput dari kejaran para wisatawan adalah pulau Pianemo. Pulau Pianemo memiliki gugusan batu karang yang membentuk tanjung bintang sehingga tidak heran jika pulau yang indah ini diberi nama dengan Telaga Bintang Pianemo. Tidak hanya itu, beberapa orang juga menyebut pulau ini sebagai pulau Wayag mini atau Wayag kecil, tentu saja dikarenakan keindahan yang ditawarkan di pulau Pianemo tidak kalah cantik dengan pulau Wayag. Pasalnya pulau Pianemo memiliki gugusan karang yang sangat indah menyerupai gugusan di pulau Wayag namun dalam ukuran lebih kecil.

Pulau Painemo berada di distrik Waigeo Barat. Untuk mengunjungi tempat wisata Raja Ampat yang satu ini dibutuhkan waktu yang cukup lama. Jika Anda berada di luar provinsi Papua Barat, Anda bisa menggunakan jalur udara maupun laut menuju kota Sorong. Dari kota Sorong, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju ibukota kabupaten Raja Ampat yaitu Waisai menggunakan kapal fajar maupun express. Biaya yang akan Anda keluarkan mulai dari Rp.50.000,- sampai Rp.300.000,- , tergantung pilihan kapal yang akan Anda tumpangi. Di Waisai Anda bisa beristirahat dulu atau ingin langsung meneruskan perjalanan. Anda bisa mencari penginapan murah di Waisai jika perjalanan ingin dilanjutkan keesokan harinya. Dari Waisai, Anda bisa menuju ke pulau Pianemo menggunakan speedboat atau kapal. Jika Anda memilih speedboat maka Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp.300.000,- dan hingga Rp.500.000,- jika menggunakam kapal. Perjalanan dari Waisai menuju Pianemo berlangsung 2 hingga 3 jam, tergantung cuaca saat itu.

Nah setelah sampai di Pianemo, Anda masih harus membayar retribusi atau tiket masuk pianemo. Kemudian Anda bisa menikmati salah satu tempat wisata Raja Ampat ini sepuasnya dengan menaiki 3336 anak tangga untuk mencapai puncak bukit Pianemo. Di puncak inilah Anda dapat menikmati hijaunya pepohonan dan birunya laut yang memanjakan mata. Tertarik untuk berkunjung ke pulau Painemo? Pulau yang memberikan pesona bintang di dalamnya ini akan lebih indah jika dikunjungi di pagi hari. Jadi pastikan Anda mempersiapkan segalanya dengan sangat matang sebelum mengunjungi tempat wisata Raja Ampat.

Leave a Reply