Print Shortlink

Menjelajah Keindah Bawah Tanah di Goa Pindul

Libuaran anak sekolah adalah menjadi momen terbaik untuk mengajar keluarga anda berlibur. Anda tentunya tidak ingin anak anda menghabiskan waktu liburannya hanya menonton TV dan bermain game. Hal itu wajah karena kegiatan tersebut bukan kegiatan yang mendidik dan tidak sehat untuk perkembangan mental dan fisik anak. Jika anda ingin mendidik anak anda dalam hal lingkungan dengan kegiatan yang menyenangkan, anda bisa mengajak mereka untuk mencoba jenis wisata Goa. Salah satu wisata Goa yang bisa anda kunjungi anda bisa mencoba mengunjungi Goa Pindul. Objek wisata ini mulai banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah sejak tahun 2010. Karena menawarkan pengalaman dan pemandangan yang unik, tempat ini menjadi semakin popular. Bagi sebagian orang mungkin jenis wisata ini terdengar sedikit aneh karena Goa identik dengan kesunyian dan hala hal yang menyeramkan.
goa-pindul-jogjakarta
Untuk bisa menikmati wisata Goa di Goa Pindul, anda tidak perlu khawatir dengan masalah biaya. Dana yang anda keluarkan tidak lah mahal. Biayanya cukup terjangkau bagi semua kalangan. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya sebanyak Rp. 35.000 rupiah. Dengan biaya murah itu, anda sudah bisa mendapatkan perlengkapan lengkap yang bisa digunakan untuk memulai menjelajahi Goa Pindul. Perlengkapan yang akan anda dapatkan berupa ban besar, lifevest (pelampung penyelamat), dan helem. Anda akan menyelusuri sungai yang mengalir di bawah Goa Pindul. Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan anda, karena disana banyak penjaga yang telah mendapatkan berbagai macam pelatiahan keselamatan yang diberikan oleh pengelola secara professional. Selain itu, anda juga dilindungi oleh asuransi yang disediakan oleh pihak pengelola.
Di bawah Goa Goa Pindul, anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan sekaligus mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Anda dapat menemukan berbagai macam ornament bebatuan jenis stalagtit. Bebatuan yang sebagian masih aktif dan sebagian lagi tidak itu menghiasi dinding dinding Goa Pindul. Selain itu, anda juga bisa melihat bebatuan lainnya, yaitu batu stalagmite jenis perkasa dan Mutiara. Di tengah perjalan anda juga akan melewati daerah yang cukup sempit yang hanya bisa dilewati oleh satu orang. Daerah itu sempit karena ditutup oleh batu Stalagtit yang besar. Batu ini disebut dengan soko guru. Istilah ini diambil dari bahasa jawa kuno yang berarti ‘ tiang penyangga gunung.’ Bebatuan itu disebut soko guru karena dianggap sebagai penyangga dua bukit yang ada di Goa Pindul. Panjang bebatuan ini sekitar tujuh meter. Batu stalagtit di Goa Pindul ini merupakan batu stalagtit terbesar ke empat di dunia. Jadi, jelas sekali, bahwa berwisata ke tempat ini akan memberikan kesan yang berbeda dengan liburan liburan anda sebelumnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply