Print Shortlink

Manfaat Singkong Buat Kesehatan

Manfaat Singkong Buat Kesehatan

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan umbi-umbian yang satu ini. Bahan makanan ini tergolong dengan jenis umbi-umbian, biasa di buat keripik dan lain sebagainya. Namun tidak banyak orang tahu kalau singkong ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Kali ini saya akan membagikan informasi tentang manfaat singkong

  • Sumber Energi

Zat pati yang di miliki singkong 2x lebih banyak dari kentang sehingga singkong sangat cocok untuk anda yang mudah kelelahan karena singkong mampu menambah energy dari zat patinya.

  • Melancarkan Sistem Pencernaan

Singkong juga memiliki kandungan serat, yang fungsinya untuk melancarkan system pencernaan, sehingga organ pencernaan akan lebih sehat dan terhindar dari gangguan pencernaan seperti susah BAB dan segalanya.

  • Baik Untuk Diet Rendah Lemak

Singkong memang mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, namun singkong termasuk salah satu makanan rendah lemak dan juga rendah kolestrol sehingga sangat cocok mengkonsumsi singkong bagi yang sedang diet.

  • Mengatasi dan Mencegah Anemia

Komponen mineral dan zat besi yang terdapat dalam singkong berperan membantu proses pembentukan sel darah merah supaya tubuh dapat terhindar dari masalah anemia.

  • Baik di Konsumsi Oleh Penderita Diabetes

Singkong tidak memiliki kadar gula sehingga aman jika di konsumsi oleh penderita diabetes, sangat di anjurkan bagi penderita diabetes mengkonsumsi singkong daripada nasi.

  • Dapat Meningkatkan Nafsu Makan

Kandungan karbohidrat dat nutrisi dalam singkong mampu meningkatkan nafsu makan, cocok di makan bagi penderita Asam Lambung, karena penderita asam lambung akan mudah kenyang.

Singkong juga memiliki efek samping yang berbahaya jika di konsumsi berlebihan, berdasarkan informasi dalam singkong terdapat akar alami dan beracun, jika di konsumsi berlebihan kandungan racun tersebut akan menyebabkan mual, pusing, sakit perut, muntah, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Untuk memastikan kandungan racun tersebut sudah hilang kupaslah singkong hingga bersih dan cuci dengan air hangat, cirri dari singkong yang masih segar di tandai dengan adanya tanah yang masih basah pada permukaan kulit singkong.

Leave a Reply