Print Shortlink

3 Langkah Budidaya Lemon di Halaman Untuk Program Diet Sehat

Kebanyakan dari kita tahu betapa banyak manfaat dari buah jeruk, yang kaya akan vitamin, kalium, kalsium, fosfor, magnesium. Buah jeruk juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Ada beberapa buah jeruk yang sulit perawatanya, tetapi ada dua dari jenis jeruk yang terbaik dapat dengan mudah tumbuh tepat di halaman kita, mudah dalam perawatanya, dan tidak memerlukan lahan yang luas. Pada saat kita memiliki atau merawat tumbuhan yang satu ini, maka kita akan dapat merasakan perbedaan dalam kualitas dan kesegaran, dan menjaga tubuh kita bebas dari kontaminasi bahan-bahan kimia yang berhubungan dengan pertumbuhan non-organik.

Berikut ini akan kita pelajari cara menyenangkan merawat lemon yang baik agar bisa kita nikmati untuk program diet kita.

Lebih disarankan agar kita merawat pohonnya mulai kecil, yaitu dengan membeli pohon umur 2-3 tahun untuk mendapatkan hasil terbaik dengan lemon kita. Memilih pot dari tanah liat atau pot plastik (dengan banyak lubang di bagian bawah), dan pastikan bahwa itu sedikit lebih besar dari bola akar, sebenarnya dari pohon lemon kecil kita (seperti pohon yang tumbuh
diatas panci berdiameter 12- 15inci atau 17-20inci). Kita masukan pohon kecil dalam pot, kemudian mengisi wadah drainase dengan batu untuk meningkatkan aliran udara. Mengisi pot dengan tanah, tapi ingat bahwa beberapa tanah secara khusus dipersiapkan untuk buah jeruk yang tumbuh dan berbuah dengan baik.

Selanjutnya yang perlu kita perhatikan adalah:

1. Pemilihan Pupuk

Dari sebuah penelitian menjelaskan bahwa penggunaan pupuk yang mengandung alfalfa atau cottonseed sebaiknya
dihindari untuk perawatan lemon. Karena disinyalir, ada sebuah jamur tanaman yang bernama anthracnose yang sering ditemukan dalam pupuk yang mengandung kedua zat itu. Akibatnya, pohon lemon menjadi terkontaminasi.

2. Pisahkan Berdasar Jenis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada 2 macam tanaman jeruk atau citrus, yaitu jeruk asam dan jeruk manis. Maka perlu kita tahu bahwa menanam dan merawat jeruk asam lebih mudah dibandingkan menanam jeruk manis. Jika kita berhasil mananam lemon, dan ingin menanam tanaman jeruk lain, maka sebaiknya kita mencoba menanam higly acidic, citrus tree atau tanaman jeruk asam seperti Nippon Orangequat, Persian Lime, dan Calamondin Orange.

3. Pencahayaan

Sebaiknya kita usahakan untuk mengekspos matahari secara langsung pada beberapa saat. Ketika musim panas,
misalnya, dimana sinar matahari sedang melimpah ruah. Bagaimana bila di Indonesia? Anda dapat meletakkan tanaman jeruk lemon pada ruangan terbuka, namun ingat jangan terekspos matahari secara langsung. Dengan melakukan hal semacam itu, dapat dipastikan tanaman Anda mendapatkan sinar yang cukup, namun tidak kering.

Demikianlah artikel kita tentang budidayakan lemon dihalaman untuk program diet sehat. Selain buah lemon, produk herbal fiforlif dari agen fiforlif di semarang juga terbukti ampuh dalam menghilangkan lemak jahat dari tubuh Anda. Semoga bermanfaat untuk mensukseskan program diet kita.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.