Shortlink

Cara Memupuk Sawit Berdasarkan Dosis Pupuknya

Selain harus memperhatikan metode pemupukan dengan benar, Anda pun juga harus memperhatikan dosis pupuk yang akan diberikan ke tanaman kelapa sawit. Pupuk untuk kelapa sawit itu ada banyak dan pemberiannya pun juga berbeda-beda dosisnya. Pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara memupuk sawit berdasarkan dosis pupuknya untuk kelapa sawit umur 0-3 tahun.
sehat kelapa
1. Pupuk kiserit

Cara memupuk sawit menggunakan pupuk kiserit berdasarkan dosisnya adalah 0,1 sampai 0,2 kg per tanaman. Dosis tersebut dianjurkan untuk tanaman kelapa sawit yang berumur 0 sampai 3 tahun. Selain takaran dosisnya harus benar, waktu pemberian pupuk tersebut untuk kelapa sawit muda dianjurkan setiap 2 kali selama satu tahun. Anda juga harus memperhatikan bagian mana saja yang harus dipupuk supaya nanti bisa meresap sempurna sehingga kelapa sawit pun tumbuh subur.
2. Pupuk urea

Pupuk untuk kelapa sawit memang bisa bermacam-macam jenisnya, salah satunya adalah pupuk urea. Namun, Anda pun tak boleh sembarangan dalam mengaplikasikannya karena ini juga ada dosisnya. Khusus untuk pupuk urea, berikan 0,4 sampai 0,6 kg pupuk per tanaman seperti dilansir dari sebuah website. Lakukanlah pemupukan sebanyak dua kali dalam satu tahun.
3. Borax

Tak hanya pupuk yang bisa menyuburkan kelapa sawit tetapi borax juga digunakan sebagai penyubur tanaman tersebut. Dosisnya pun tak boleh asal-asalan karena bisa mempengaruhi pertumbuhan. Khusus untuk borax, Anda bisa memakai dosis pemupukan sebanyak 0,02 hingga 0,05 kg per tanaman. Lakukanlah metode pemupukan dengan borax setiap dua kali setahun.

Pemupukan kelapa sawit di tahap awal lebih baik pada saat musim penghujan yakni bulan September sampai Oktober. Karena pemupukan dilakukan setahun dua kali maka tahap selanjutnya adalah bulan Maret sampai April. Bulan-bulan tersebut merupakan bulan yang paling baik untuk pemupukan kelapa sawit supaya bisa tumbuh dengan maksimal. Kelapa sawit adalah sejenis pohon yang termasuk dalam kategori tanaman produksi, contoh lain misalnya pohon buah naga juga termasuk salah satu jenis pohon hias.

Dengan menggunakan metode cara memupuk sawit dengan benar berdasarkan dosisnya, Anda pun akan mendapatkan tanaman yang tumbuh subur. Kelapa sawit yang subur pastinya akan menghasilkan buah dengan kualitas tinggi. Hal ini tentunya akan berpengaruh kepada keuntungan anda yang akan bertambah berlipat-lipat jika menggunakan pupuk yang tepat.…

Shortlink

Jika Resepsi itu Sekedar Berbagi Kebahagiaan. Tamu-Tamu Boleh dong Datang Ga Bawa Amplop

Momen menerima undangan pernikahan dari teman atau kenalan ternyata bisa jadi momen yang paling absurd lho. Gimana gak? Di satu sisi kamu pasti ikut gembira kalau salah satu teman atau kenalanmu akhirnya menanggalkan status lajang.

Namun di bagian beda, anda dapat juga sedih bila nyatanya si bekas yang pada akhirnya nikah duluan serta anda belum miliki pasangan. Diluar itu, banyak undangan nikahan yang singgah ke tempat tinggal tentu akan buat anda elus-elus dompet.

Pasalnya resepsi pernikahan di Indonesia identik dengan pesta yang besar, elegan, serta cost yang besar – atas argumen sharing kebahagiaan. Pada akhirnya, dalam kultur kita keluar kebiasaan memberi sumbangan (uang yang dimasukkan dalam amplop) pada si empunya hajat. Sesaat di masa saat ini, amplop sering digantikan dengan hadiah yang nyatanya belinya juga gunakan uang.

Nah, saat undangan yang datang berbarengan serta kebiasaan “nyumbang” itu mulai merasa memberatkan, mungkin saja di kepala kita juga akan keluar penyataan ;

“Katanya sebatas sharing bahagia, jadi bisa ya bila kita datang tidak bawa apa-apa namun kasih doa aja…” (lalu ditendang ke-2 pengantin hingga kutub utara)

1. Menikah yaitu peristiwa bahagia yang keinginannya seumur hidup sekali. Lumrah sich bila pengennya di gelar dengan meriah serta elegan.

Tidak kok, bukanlah elegan namun sebatas meriah. Sebatas sharing kebahagiaan, jadi ingin dapat mengundang banyak (baca : beberapa ribu) orang – dapat sediakan tempat yang bagus, makanan enak, serta hiburan buat beberapa tamu undangan. Lagi, menikah yaitu peristiwa bahagia yang keinginannya seumur hidup sekali. Jadi, tidak apa-apa dong bila dihelat demikian rupa supaya meriah serta tidak terlupakan.

Sayangnya, acara yang sekian cuma dapat diwujudkan oleh mereka yang dapat dengan kata lain miliki modal. Tetapi atas nama gengsi, tidak tidak sering lho ada beberapa orang yang tidak dapat namun nekad ingin buat nikahan yang WOW. Jalan pintasnya hanya satu, yakni pinjam ke sana-sini buat modal resepsi. Serta sepanjang acara berjalan, kalimat yang dirapal yaitu :

“Semoga balik modal. Amin. ”

2. Kebiasaan “nyumbang” sendiri sesungguhnya miliki arti yang baik dibaliknya. Berikut bentuk solidaritas serta kepedulian pada sesama.

Satu diantara yang paling lekat dengan hajatan yaitu kebiasaan memberi sumbangan. Walau belum juga pasti diaplikasikan di semua Indonesia, namun rata-rata orang-orang kita (umpamanya Jawa) berpedoman kebiasaan ini.

Baca Juga : Contoh Penulisan Amplop

Sumbangan berbentuk uang atau jaman dulu dapat berbentuk sembako atau hewan ternak, sudah pasti hanya untuk menolong si empunya hajat. Menghelat resepsi pernikahan ‘kan perlu cost besar serta tenaga, jadi orang yang lain mesti suka-rela untuk menolong.

Diluar itu, sumbangan berbentuk apa pun juga mungkin saja pemberian buat ke-2 mempelai yang juga akan mulai hidup baru. Ya, seperti turut andil kasih modal lah. Pengantin baru pastinya juga akan sedikit kewalahan mengatur keuangan – terlebih bila mengingat masalah angsuran tempat tinggal, kendaraan, cost keperluan keseharian, hingga menyongsong si jabang bayi kelak.

Shortlink

Thawaf, Pusaran Suci Dalam Ibadah Umroh

Thawaf, Pusaran Suci. Apabila kita datang ke tanah suci dan menyaksikan Ka’bah, baik dari lantai dasar maupun lantai atas, kita akan melihat Ka’bah dan Masjidil Haram tidak pernah sepi. Orang-orang terus mengitari Ka’bah dan membuat pusaran mengelilingi rumah Allah. Selama 24 jam sehari sepanjang tahun. Lebih-lebih di musim ibadah haji atau di bulan Ramadhan, Ka’bah tidak saja ramai, tapi berjubel orang untuk thawaf. Sebuah pemandangan yang luar biasa. Thawaf para jamaah ibadah haji atau umrah tersebut membentuk pusaran suci, menyebut atau meninggikan asma Allah. Menyaksikan kebesaran Allah itu niscaya akan terucap “subhanallah”.

Program Paket Umroh Murah 2018, 2019

Program Paket Umroh Murah 2018, 2019

Pemandangan serupa terjadi pula pada pusat pusaran tersebut ditarik ke atas, ke langit ketujuh. Melalui lisan Rasulullah saw yang menyaksikan langsung peristiwa itu, kita mengetahui bahwa diatas langit sana terdapat Baitul Makmur yang bentuknya seperti Baitul Haram dengan Ka’bahnya. Disana ada 70.000 malaikat yang masuk kedalamnya untuk shalat, berdzikir, dan thawaf, persis seperti terjadi di bumi Mekah. Kisah lengkapnya dapat dibaca pada hadits shahih riwayat muslim no. 259 dan 264.

Dari awal pembahasan, sering disebut masalah thawaf. Dalam ibadah ibadah haji atau umrah, thawaf adalah aktivitas yang sering dilakukan selain shalat. Sebab, thawaf bisa kapan saja asal punya wudhu. Ada beberapa jenis thawaf. Intinya ada tiga yaitu thawaf qudum, thawaf ifadhah, dan thawaf wada. Thawaf yang lain adalah thawaf sunah (tathawwu’) dan thawaf nazar.

Disebut thawaf qudum karena dilakukan ketika kita memasuki Masjidil Haram. Thawaf qudum artinya thawaf kedatangan. Disebut juga thawaf dukhul (masuk), dinamakan juga thawaf permulaan, yaitu thawaf yang dilakukan setiba di Mekah, masuk ke Baitullah.

Bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah ibadah haji setibanya di Mekah hendaklah melakukan thawaf. Jika yang berthawaf itu ibadah haji Ifrad dan qiran, (mendahulukan ibadah haji daripada umrah), maka thawaf ini disebut thawaf qudum. Dan jika beribadah haji tamattu’ (mendahulukan umrah daripada ibadah haji), maka thawaf ini disebut thawaf umrah. Dan bagi mereka yang berumrah, setelah thawaf hendaklah langsung melakukan sa’i. Sedangkan bagi ibadah haji ifrad atau qiran setelah thawaf qudum boleh dilanjutkan dengan sa’i atau tidak. Kalau tidak, maka sa’inya dilakukan pada waktu thawaf ifadhah.

Kedua adalah thawaf ifadhah. Thawaf ini adalah thawaf rukun. Karena thawaf ifadhah ini merupakan salah satu rukun ibadah haji maka tidak sah ibadah haji seseorang bila thawaf ifadhah tidak dilakukan. Thawaf ini sebaiknya dilakukan setelah selesai melontar jumrah ‘aqabah pada hari nahar. Boleh juga dilakukan setelah melontar tiga jumrah pada hari tasyrik terakhir. Atau dilakukan sebelum jumratul aqabah pada tanggal 10 Dzulhijjah. Thawaf ifadhah bagi mereka yang melakukan ibadah haji tamattu atau bagi ibadah haji ifrad dan qiran yang pada saat thawaf qudum (bagi ibadah haji ifrad dan qiran) belum melaksanakan sa’i hendaknya disertai sa’i.

Apabila ingin melakukan thawaf ifadhah pada tanggal 10 Dzulhijjah, yaitu setelah selesai melempar jumrah aqabah, maka patut dipertimbangkan masalah perjalanannya. Memang jarak antara tempat melempar jumrah dengan Mekah tidak jauh. Namun disaat itu transportasi sangat padat sehingga bisa jadi kalau tidak bersegera kita akan kembali ke Mina melebihi waktu magrib. Apabila memungkinkan, terutama bagi jamaah yang masih muda dan kuat, dan ini banyak dilakukan, pergi ke Masjidil Haram untuk thawaf ifadhah bisa dengan berjalan kaki. Pemerintah Saudi telah menyediakan jalur jalan kaki dimana sepanjang jalan dari Mina ke Mekah terdapat atap dan melewati terowongan. Jika dilakukan dengan berjalan kaki ke Mekah, thawaf ifadhah dan kembali lagi ke Mina dengan berjalan kaki, insya allah waktunya masih cukup panjang.

Ketiga adalah thawaf wada’, yaitu thawaf perpisahan yang dilakukan ketika akan pulang kembali ke tanah air masing-masing. Hukumnya adalah wajib. Dinamakan thawaf wada’ karena merupakan ucapan selamat tinggal kepada Ka’bah. Ketika manusia berangkat pulang ketempat masing-masing, maka bersabda Rasulullah saw,

“Janganlah berangkat pulang seseorang diantara kamu, sebelum mengerjakan thawaf wada di Baitullah”.

            Pada saat melakukan thawaf wada hendaknya memperbanyak doa untuk bisa kembali menunaikan ibadah ibadah haji/umrah dan ibadah-ibadah lainnya di tanah suci. Apabila telah selesai melakukan thawaf wada sebaiknya langsung meninggalkan Mekah dan pulang ke tanah air. Kecuali kalau bis jemputan datang di pagi hari, boleh melakukan thawaf ifadhah pada malam hari dan ketika menunggu bis bisa tinggal dan tidur dulu di pemondokan.

Thawaf yang lain adalah thawaf sunah atau thawaf tathawwu’, yaitu thawaf yang dilakukan setiap kali masuk ke Masjidil Haram, sebagai ganti shalat tajiyyatul masjid atau dapat dilakukan setiap saat. Disunahkan memperbanyak thawaf tathawwu’ ini sebagaimana sabda Nabi saw,

”Siapa yang thawaf di Baitullah, tidaklah ia mengangkat tapak kakinya dan menurunkannya, melainkan telah dituliskan oleh Allah satu kebajikan dan dihapuskannya satu kesalahan, serta dituliskan (ditinggikan) satu derajat”. (HR Hakim)

Terakhir adalah thawaf nadzar, yaitu thawaf yang dilakukan karena nadzar thawaf. Semua thawaf dilakukan dengan cara-cara dan peraturan yang sama. Thawaf boleh dilakukan setiap saat, karena tidak ada waktu yang diharamkan thawaf.  Thawaf dilakukan sendiri-sendiri tidak dengan berjamaah seperti shalat, tentu bersama-sama dengan orang lain. Thawaf juga boleh dilakukan disetiap lantai Masjidil Haram.

Menikmati Thawaf Bersama Paket Umroh Murah 2018 2019

Bagaimana Bapak Ibu, ingin menikmati dan merasakan putaran suci di Baitullah? Bila Bapak Ibu sudah mampu untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji, maka sebaiknya segera melaksanakannya. Karena kita tidak tahu apakah kemampuan kita tersebut bisa langgeng. Apakah harta yang kini kita miliki bisa bertahan lama? Apakah umur kita juga bisa panjang?

Mari segera kita niatkan dan kita azamkan untuk segera berangkat ke Tanh Suci. Segera bergerak untuk melaksanakannya. In syaa Allah semua akan dimudahkan. Bila Bapak Ibu memerlukan informasi lebih jelas tentang paket umroh dan haji silakan hubungi konsultan umroh haji di nomor 081388097656.

Semoga bermanfaat aamiin

Shortlink

Surat Terbuka Untukmu Calon Imamku

Assalamualaikum calon imamku, bagaimana kabarmu? Aku berdoa semoga kau senantiasa berada dalam penjagaan-Nya. Disela kesibukanmu mempersiapkan masa depan kuharap kau tak lupa makan dan sembahyang.

Sesungguhnya saya tidak sabar menginginkan selekasnya ada di sampingmu, mempersiapkan makan atau mengikutimu sembahyang. Tetapi, bila saat belum juga mengijinkan, saya cuma dapat berdoa sambil melakukan perbaikan diri, supaya kelak pertemuan kita jadi peristiwa paling bahagia.

1. Yaitu Anda, Yang Masih tetap Jadi Misteri, Tetapi Membuatku Merindu 1/2 Mati

Sosokmu memanglah masih tetap jadi teka-teki sang Ilahi, namun hati ini telah merindumu 1/2 mati. Saya menyebutkan hal begini bukanlah bermakna saya wanita yang ngebet menginginkan selekasnya dinikahi. Bukanlah. Jadi seseorang remaja umum yang tidak luput dari goda, seringkali terbesit keinginan memadu cinta lewat jalan pacaran. Lihat rekan-rekan yang dibanjiri kasih sayang oleh pacar membuatku mengharapkan supaya kita selekasnya di pertemukan.

Cuma saja bila mengingat islam tidak membetulkan pacaran saya pilih berdiam, memantaskan diri sampai kau datang. Saya menginginkan berupaya melindungi hati dari kasih sayang lelaki yang belum juga sah jadi suami. Saya sadar suatu hal yang indah serta halal memanglah mustahil dicapai oleh langkah instan, karenanya saya juga akan bersabar hingga saat yang sudah di tetapkan.

Taarufan bukanlah bermakna pacaran Bila satu waktu Tuhan mempertemukan kita lebih awal sebelumnya saat yang kita rencanakan ku berharap kita tidak dipengaruhi godaan setan. Alih-alih pacaran, saya lebih sukai kita tetaplah jadi rekan. Sama-sama sembunyikan perasaan serta memperjuangkan cinta kita lewat keinginan yang setiap sepertiga malam kita lantunkan.

Bila kau penasaran serta menginginkan menilaiku lebih dalam, kau dapat cari info pada sebagian orang, kerabat atau rekan ku sangka dapat pula kau andalkan. Atau bila kau malu ajukan pertanyaan, stalking akun media sosial dapat ku merekomendasikan.

” karna ta’aruf bukanlah bermakna mesti pacaran. ”

2. Saya memanglah jauh dari kata cantik serta seksi, namun saya tahu langkah menjaga diri.

Bila kelak kita berjumpa, mungkin saja juga akan kau temui wanita yang begitu umum serta simpel dariku. Kulit sawo masak, sedikit jerawat yang bermunculan, atau badanku yang mungil tidak sangat panjang. Namun walau jauh dari kata cantik serta seksi bukanlah bermakna saya tidak dapat menjaga diri. Jujur saja saya tengah berupaya memakai perawatan alami untuk memperoleh kulit yang sehat walau akhirnya tidak secepat kilat. Terkecuali irit, perawatan type ini jauh dari ketergantungan obat.

Kecantikan yang lahir karna obat sudah pasti mempunyai karena. Sempat mendengar masalah kematian ibu serta bayi yang dikandungnya karna pemakaian cream pemutih muka yang bermerkuri? Sekilas kosmetik jenis ini memanglah memberi hasil yang menjanjikan. Kulit yang awal mulanya gelap serta kusam dapat di sulap jadi putih serta glowing cuma dalam hitungan hari. Namun siapa kira bila sesungguhnya itu beresiko untuk kesehatan. Ku percaya bukanlah sesuai sama itu type wanita yang kau mencari. Yang ikhlas menukar kesehatan untuk kecantikan.

” Bagaimana juga akan melindungi keluarga bila sendiri tidak dijaga. ”

Memanglah tidak semuanya wanita yang berkulit putih punya potensi memakai cream muka yang bermerkuri. Namun yakinlah wanita yang berkulit sawo masak terang lebih sehat. Satu study menerangkan kalau kulit gelap punyai kandungan melanin yang lebih tinggi, hal semacam ini begitu berguna membuat perlindungan kulit dari serangan kanker jahat.

3. Walau Tidak Bergelar Sarjana, Bekerja Di Umur Muda Memaksaku Jadi Pribadi Yang Dewasa

Pendidikan tinggi memanglah menjanjikan kwalitas hidup yang tambah baik untuk masa depan. Diluar itu orang yang berpendidikan tinggi juga dinilai lebih gampang memperoleh pekerjaan. Sekurang-kurangnya nantinya dapat jadi bekal untuk menolong suami mencari rezeki. Namun sayangnya tidak semuanya wanita dapat mujur meneruskan pendidikan sampai menyandang titel sarjana.

Baca Juga : Contoh Surat Pribadi

Akulah satu diantaranya. Alih-alih kuliah, bergulat dengan pekerjaan atau bergaul dengan skripsi saya jadi repot mencari rezeki. Namun dari situ saya dapat belajar mandiri diusia awal. Daripada merutuki kehendak Tuhan, ku menjadikan semuanya pelajaran.

” Mengarungi kehidupan yang umumnya ditempuh oleh beberapa orang berumur masak sudah pasti juga akan mengajarkan beberapa hal mengenai kedewasaan. ”

Pahit getir dunia kerja membuatku pintar menghormati saat, uang serta tenaga. Beberapa masalah yang menuntut untuk dikerjakan, juga sikap beberapa rekanan yang terkadang menyebalkan dapat menjadikanku pribadi yg tidak gegabah serta sabar.

Shortlink

Menilik S26 Tahap 1 yang Digunakan Sebagai Susu Pendamping ASI Bagi Buah Hati Anda

Perkembangan dan pertumbuhan anak yang berada di usia balita merupakan masa yang begitu penting bagi buah hati. Di masa ini pertumbuhan dan perkembangan otak mencapai kecepatan yang paling tinggi. oleh sebab itu kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan anak untuk tumbuh dan berkembang harus diperhatikan bahkan menjadi sebuah prioritas. Beri susu S26 tahap 1 sebagai susu pendamping ASI agar bisa menjadi sumber kalsium yang dibutuhkan anak untuk memperoleh gigi dan tulang yang kuat.

WYETH NUTRITION S26 merupakan susu yang diformulasikan dengan teknologi canggih dari peneliti agar bisa mendapatkan cara efektif untuk semakin meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak. WYETH NUTRITION S26 merupakan susu yang bisa membuat Anda menjadi semakin tenang serta merasa aman untuk urusan kebutuhan nutrisi anak. Jangan sampai Anda salah pilih dikarenakan masa perkembangan serta pertumbuhan anak hanya dapat dilewati sekali seumur hidup. Percayakan pada WYETH NUTRITION yang mudah dicerna serta diserap oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan anak maksimal.

Menilik S26 Tahap 1 untuk Bayi Berusia 0 Bulan

WYETH NUTRITION S26 pada tahap 1 WYETH NUTRITION mempunyai varian susu yang lengkap yang bisa dijadikan sebagai pendamping pertumbuhan dan perkembangan buah hati hingga ia berada di asa sekolah. Untuk tahap 1 dimulai dari 0 hingga 6 bulan, hingga tahap 4 yang dapat dikonsumsi, sampai buah hati Anda berusia 12 tahun. Susu WYETH NUTRITION S26 original dapat menjadi sumber kalsium, nutrisi, dan energi yang lengkap bagi anak saat ia ingin melakukan seluruh aktivitasnya. Susu ini juga bisa menjadikan anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, memiliki tingkat perkembangan yang maksimal.

Setiap tahapan, susu selalu diracik dengan berbagai macam formula yang benar-benar dibutuhkan oleh buah hati sesuai dengan usia sehingga sangat aman dikonsumsi sebagai pendamping makanan utama. WYETH NUTRITION S26 terbaru juga disediakan dalam varian gold, dimana kualitas serta kandungan nutrisinya lebih lengkap bila dibandingkan dengan susu biasa yang berasal dari merek lain dengan kandungan nutrisi hanya seadanya. Dengan kandungan nutrisi lengkap dan diracik dengan teknologi, sumber energi untuk buah hati menjadi semakin terjamin, lebih-lebih dalam periode emas pertumbuhan dan perkembangannya.

Susu formula dengan kandungan nutrisi lengkap ini mudah dikonsumsi serta diserap tubuh sehingga tidak akan ada nutrisi yang terbuang. Beberapa kandungan nutrisi yang menjadi senjata WYETH NUTRITION S26 untuk membangun daya tahan tubuh si kecil menjadi semakin baik seperti berbagai macam vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, kalsium, fosfor, DHA, AA dan masih banyak lagi kandungan yang lain. WYETH NUTRITION ini juga mudah di temukan, S26 tahap 1 memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan yang lain. Jadi, lebih baik mulai dari sekarang percayakan pada WYETH NUTRITION.

 

Shortlink

12 Ungkapan Cinta dari Drama Korea Yang Buat Kamu Meleleh

Drama Korea benar-benar terkenal dengan cerita cinta romantis yang bikin semua penontonnya jadi jatuh hati. Berikut adalah kumpulan kalimat-kalimat cinta yang mereka ucapkan dari 12 drama terfavorit kita!

1. The Heirs

” Tentu banyak masa-masa dimana hidup itu susah serta anda juga akan menangis. Namun hingga hari-hari ini teratasi, biarlah kita jadi tempat peristirahatan keduanya. ”

2. Goong (Princess Hours)

” Meskipun anda miskin, bila anda miliki cinta, anda juga akan terasa seperti miliuner. ”

3. Winter Sonata

” Bila anda betul-betul tengah jatuh cinta, apa yang terlihat diluar akan tidak perlu. Karna tempat tinggal paling baik yaitu tempat yang anda bangun di hati semasing. ”

4. Angel Eyes

” Denganmu, hatiku sudah temukan ritmenya. ”

5. It’s Okay, That’s Love

” Bagiku, semuanya cinta yaitu cinta pertama. ”

6. I hear Your Voice

” Waktu saya hilang ingatan, waktu masa lalu mengenaimu sudah terhapus, saya tetaplah jatuh cinta kepadamu sekali lagi. Jadi jika anda cemas di masa depan kelak saya hilang ingatan sekali lagi, saya juga akan menemukanmu, serta saya juga akan jatuh cinta kepadamu sekali lagi. ”

7. Good Doctor

” Mujizat paling baik dari semua mujizat yaitu buat hati orang yang anda gemari berdebar-debar. ”

8. Full House

” Menyukai seorang sangat menyakitkan. Walau demikian, saya tidak dapat berhenti kembali padamu. ”

9. Flower Boy Next Door

” Cinta yaitu waktu anda memberi separuh dirimu pada orang yang lain. Serta tempat yang kosong itu anda isi dengan separuh dari orang itu. ”

Baca Juga : Kata kata sayang

10. Dream High

” Telah mulai sejak awal, anda yaitu musik bagiku, musik yaitu dirimu. Tersebut argumen mengapa saya dapat sampai disini hari ini. Bila tak ada anda, jadi tak ada musik. ”

11. Big

” Meskipun anda menginginkan menghapusnya, cinta tidak dapat pergi demikian saja. Karna cinta tidak tinggal dalam masa lalu, tetapi dalam hati. ”

12. Reply 1997

” Kemampuan untuk lakukan beberapa hal yang diluar kuasa kita, tersebut cinta. “

Shortlink

Inspirasi Memilih Model Cincin Kawin Sesuai Kepribadian


Sebuah pernikahan adalah acara yang sangat dinantikan bagi orang tua yang sudah ingin menimang cucu. Setelah melihat anaknya melalui masa kecil dan sekrang sudah menjadi tumbuh dewasa pasti yang diharapkan adalah mempunyai keluarga sendiri walaupun didalam hati nurani nya belum bisa lepas dari anaknya. Apalagi anak tersebut merupakan anak perempuan satu-satunya pasti akan terasa berat. Dalam pernikahan selalu direpotkan dengan berbagai macam kegiatan. Kegiatan tersebut mulai dari acara pesta, cathering hingga tamu.

Salah satu benda yang harus anda persiapkan sebagai calon mempelai pengantin pria adalah sebuah cincin kawin atau biasa orang sebut dengan cincin pernikahan. Dan karena ini untuk suatu acara yang spesial dan hanya dilakukan sekali seumur hidup ini, tentunya dalam memilih cincin kawin tak boleh sembarangan dan tidak ada diskusi dengan pasanganmu. Agar anda tak salah dalam memilih cincin untuk calon istri anda, berikut kami share mengenai inspirasi memilih cincin kawin yang sesuai dengan kepribadian wanita.

5 Inspirasi Memilih Cincin Nikah Sesuai dengan Kepribadian

Berikut adalah 5 inspirasi dalam menentukan cincin kawin yang tepat menurut kepribadian calon Anda.

1. Wanita Feminin

Untuk wanita dengan kepribadian feminim, anda bisa memilihkan desain cincin kawin berupa, cincin emas berwarna pink dengan hiasan mata berlian diatasnya. Pilihlah cincin dengan desain yang simple, karena sejatinya wanita feminin menyukai hal-hal yang simple namun tetap anggun. Selain itu pilihlah ukuran berlian yang tidak terlalu besar agar menciptakan kesan yang sederhana. Cincin kawin yang disukai wanita feminim adalah cincin model rose gold. Cincin warna ini pada tahun 2017 memang banyak peminatnya karena dari segi warna yang sangat kalem.

2. Wanita Romantis

Untuk wanita dengan tipe romantis, anda bisa memilihkan desain cincin kawin dalam bentuk cincin berlian dengan motif bunga. Cincin dengan bentuk bunga juga cocok untuk wanita yang memiliki kepribadian girly. Mereka akan menyukai bentuk cincin yang anda berikan. Karena menurut mereka, bunga merupakan lambang cinta dan keromantisan.

3. Wanita Aktif atau Sporty

Untuk wanita yang aktif atau wanita yang suka dengan dunia olahraga, maka anda bisa memilih desain cincin yang memiliki pelindung berlian. Mengapa memilih cincin dengan model seperti ini?. Mengingat wanita sporty sangat aktif ketika mereka beraktivitas, maka ditakutkan cincin berlian akan tergores dengan benda-benda asing, dan seiring berjalannya waktu cincin berlian yang anda berikan akan rusak.

Maka dari itu, untuk menghindari hal buruk terjadi, maka anda bisa memilih cincin yang memiliki bezel atau pelindung berlian agar cincin tetap terjaga dari goresan benda yang tidak diharapkan.

4. Wanita Pecinta Alam

Untuk wanita yang dengan tipe pecinta alam, anda bisa memilihkan model cincin unik agar mereka semakin cinta dengan anda. Contohnya, memilih cincin dengan model menyerupai batang sebuah pohon. Yakinlah, pasangan anda akan sangat menyukai dengan desain cincin yang unik ini.

5. Wanita yang Suka Tampil Beda

Untuk wanita yang suka dengan gaya tampilan berbeda atau antimainstream, maka anda bisa memilihkan model cincin yang berbeda dengan model cincin pada umumnya. Karena tidak semua wanita menyukai model cincin dengan model yang biasa. Mereka lebih suka dengan model cincin yang berbeda dari yang disukai oleh banyak orang.

Itulah beberapa inspirasi saat memilih desain cincin emas kawin yang sesuai dengan kepribadian calon mempelai wanita anda. Kini tak perlu bingung lagi menentukan cincin mana yang cocok diberikan dihari pernikahan nanti. Kamu tinggal cek di http://spillajewelry.com. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Shortlink

Kecerian Ha Ji-Won dan Kang Min-Hyuk CS disela Syuting Drama Hospital Ship

Ha Ji Won bakal menyapa peminat setianya melewati comeback akting di serial “Hospital Ship”. Ji Won bakal beradu akting dengan Kang Min Hyuk CN Blue, Lee Seo Won dan masih tidak sedikit lagi.

Meski jarak uumur antara keduanya lumayan jauh serta baru bertemu di serial ini, Ji Won tampak telah akrab dengan pemeran lain. Hal tersebut terlihat dari potret terbaru keadaan syuting “Hospital Ship“.

Di potret itu Ji Won, Min Hyuk, Seo Won pun dua pemeran beda santai duduk dan beristirahat. Mereka masih menggunakan baju khusus guna operasi dan memegang kipas kecil.

Ji Won terlihat tersenyum dengan pose jari peace persegi panjang. Aktris ini bahkan masih memamerkan keceriaannya sampai membuat Min Hyuk ikut tertawa.

Sayangnya, Ji Won tidak menjelaskan dalil yang membuatnya tertawa. Keakraban ini pastinya menciptakan chemistry Ji Won cs semakin canggih di depan kamera.

Drama Korea “Hospital Ship” ketika ini memang telah dalam tahap pemungutan gambar. Tak heran bila sekian banyak foto unik di tempat syuting sering diunggah guna menggoda rasa penasaran penonton.

Seperti barisan foto kepunyaan Ha Ji Won yang belum lama ini diposting. Pemeran utama “Hospital Ship” tersebut tampak menunjukkan pelbagai ekspresi dari mulai ceria sampai serius.

Dalam foto-foto itu, Ha Ji Won tampak serius saat menyaksikan video syuting, mempelajari naskah sampai ketika wajahnya dirias. Namun, ia pulang menjadi ceria saat membual dengan staf atau saat berfoto selfie.

“Hospital Ship” mengisahkan Song Eun Jae (Ha Ji Won), mahasiswa kedokteran yang jenius sampai menjadi berpengalaman bedah sukses. Ia pergi dari kehidupannya yang normalnya lantaran imej keluarganya yang sudah hancur di mata publik hingga sampai akhirnya bekerja sebagai berpengalaman bedah di suatu kapal yang dijadikan lokasi tinggal sakit.

Sedangkan “Hospital Ship” disiapkan MBC untuk menempati slot tayang hari Rabu dan Kamis malam yg sebelumnya dipenuhi oleh drama “Man Who Dies to Live”.

Shortlink

Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Kaum Wanita

Makanan untuk menaikkan kesuburan perempuan harus diketahui khususnya bagi
kaum hawa yang hendak lekas memiliki momongan. Ada beberapa hal yang dapat dikerjakan untuk menambah kesuburan para wanita, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi bahan makanan khusus yang berpotensi menambah kesuburan para wanita. Dibawah ini beberapa macam makanan yang terbukti secara klinis dapat meningkatkan tingkat kesuburan wanita:

Produk Susu dan Olahannya
Berbagai macam jenis susu dan produk olahannya mempunyai kandungan kalsium yang begitu tinggi. Kandungan kalsium ini begitu penting bagi perempuan tidak hanya untuk melindungi kesehatan tulang akan tetapi juga untuk tingkat kesuburan wanita. Kalsium terbukti mampu membantu sistem reproduksi berfungsi lebih efisien. Menurut hasil penelitian, kaum wanita yang ingin hamil harus minum sekitar 1.000 miligram kalsium per hari atau sama dengan sekitar 8 ons gelas susu.

Aneka Biji dan Kacang-kacangan
Kaum wanita yang hendak cepat hamil sebaiknya memulai mencoba mengkonsumsi biji-bijian dan aneka kacang seperti kacang tanah, kacang kedelai ataupun kacang hijau daripada memakan roti ataupun nasi. Kacang-kacangan dan aneka biji ini terbukti lebih sehat dan dapat menambah tingkat kesuburan wanita sebab kandungannya bisa mengatur insulin dan menaikkan ovulasi serta kesuburan wanita. Sebaiknya para wanita tidak mengkonsumsi karbohidrat olahan karena bisa menyebabkan kadar gula darah dan insulin naik. Kondisi ini menyebabkan hormon estrogen menunda atau mencegah pembuahan.

Sayur dan Buah yang Memiliki Warna Cerah
Para kaum wanita sebaiknya mulai mengkonsumsi aneka jenis buah dan sayuran yang berwarna terang. Menurut hasil penelitian, semakin terang warna buah dan sayur, semakin banyak kandungan nutrisi, vitamin, dan mineralnya. Selain itu, buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung antioksidan yang sanggup menangkal radikal bebas. Apabila tubuh kita ada begitu banyak radikal bebas, masalah kesehatan termasuk gangguan pada hormon reproduksi bakal terjadi. Bahkan buah dan sayuran pun dapat menetralkan racun di dalam tubuh yang bisa mengganggu pembuahan.

Makanan-makanan itu sudah terbukti sanggup menaikkan kesuburan. Selain itu, makanan-makanan itu juga tidak susah untuk diperoleh di supermarket atau pasar terdekat. Jadi, tiada salahnya mencoba makanan untuk menaikkan tingkat kesuburan para wanita agar cepat mendapat buah hati.

Seperti ketika minum produk herbal fiforlif dari agen fiforlif bekasi yang baik juga untuk menjaga kesehatan tubuh kita semua.

Shortlink

Jalan Menunjuk Servis Sedot WC

Selain begitu dicari, servis penyedotan toilet untuk cara mengatasi wc mampet juga merupakan salah satu pelayanan yang berperan penting bagi masyarakat dalam menangani permasalahan pada WC atau toilet. Sehingga, sekarang servis penyedotan toilet sangat banyak buka di berbagai daerah. Tetapi, calon pelanggan juga perlu mengetahui bagaimana cara memilih pelayanan penyedotan toilet yang bagus. Berikut ini penjelasannya.

Sanggup Menjangkau Tempat Pelanggan
Begitu maraknya penggunaan servis penyedotan toilet menyebabkan bertambah banyak penyedia jasa ini kerap mengiklankan jasanya lewat internet. Bagi calon pelanggan yang mencari informasi mengenai jasa penyedotan toilet tetap perlu memperhatikan apakah layanan penyedotan WC yang bakal dipanggil punya cakupan atau jangkauan daerah yang luas, termasuk pula di tempat calon pelanggan.

Servis Penyedotan Toilet Sudah Ahli serta Profesional
Tentunya tidak gampang untuk mengukur pekerjaan atau pelayanan yang dikerjakan oleh pelayanan penyedotan toilet dan akan terasa lebih sukar lagi apabila konsumen baru pertama kali menggunakan servis penyedotan toilet tersebut. Namun, hal tersebut mampu diatasi dengan mencari tahu seberapa lama penyedia pelayanan sedot WC menekuni pekerjaan dibidangnya atau juga dengan cara bertanya langsung kepada pelanggan lain yang pernah menggunakan servis sedot toilet itu.

Layanan Penyedotan Toilet Responsif
Pelayanan penyedotan WC yang handal yakni mereka yang cepat tanggap apabila ada panggilan atau pesanan dari konsumen. Sehingga, pada saat konsumen menghubungi pelayanan penyedotan toilet, konsumen dapat memastikan apakah respon yang diberikan oleh penyedia layanan tersebut cepat atau bertele-tele. Jika respon yang diberikan cepat juga baik, maka pelanggan bisa mengandalkan servis sedot toilet itu.

Harga Sedot WC Sesuai Harga Pasaran

Kisaran upah atau harga memang merupakan hal yang penting sebelum melakukan kesepakatan dengan penyedia jasa penyedotan toilet. Calon konsumen bisa menemukan informasi mengenai harga atau upah penyedotan toilet melalui internet atau bertanya pada masyarakat di sekitar.

Walaupun tersedia beberapa langkah yang layak ditekuni tentang tahap-tahap menetapkan layanan penyedotan toilet, namun dapat ditentukan dengan mengikuti beberapa penjelasan tersebut di atas, pelanggan akan mendapatkan pelayanan maksimal dari pelayanan sedot toilet. Selain itu, calon konsumen juga tak akan tertipu dengan penyedia servis sedot toilet yang sekedar mengharapkan keuntungan semata.

Shortlink

Pengobatan Miom Menurut Dokter

Pengobatan Miom Menurut Dokter

Miom adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

Sebagian wanita pernah memiliki miom dalam hidup mereka. Namun terkadang kondisi ini tidak diketahui oleh sebagian wanita yang mengalami karena tidak muncul gejala. Jika ada, gejala yang mungkin muncul akibat miom adalah:

  1. Masa menstruasi menyakitkan atau berlebih.
  2. Rasa sakit atau nyeri pada bagian perut atau punggung bawah.
  3. Rasa tidak nyaman, bahkan sakit, saat berhubungan seksual.
  4. Sering buang air kecil.
  5. Mengalami konstipasi.
  6. Keguguran, mengalami kemandulan, atau bermasalah pada masa kehamilan (sangat jarang terjadi).

Ukuran miom sangat bervariasi, ada yang sekecil biji dan ada juga yang berukuran besar hingga mengakibatkan rahim membesar. Dalam satu periode, miom yang muncul mungkin hanya satu, namun bisa juga muncul beberapa secara sekaligus.

Jenis miom yang ada dibedakan berdasarkan lokasi tumbuhnya miom, terbagi seperti berikut ini:

  • Fibroid intramural. Miom jenis ini tumbuh di antara jaringan otot rahim. Lokasi ini merupakan tempat yang paling umum terbentuknya miom.
  • Fibroid subserous. Miom yang tumbuh di bagian luar dinding rahim, ke rongga panggul. Jenis ini bisa tumbuh menjadi sangat besar.
  • Fibroid submucous. Miom ini tumbuh di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim. Jika sampai tumbuh, miom ini bisa menyebabkan pendarahan parah saat menstruasi dan komplikasi serius lainnya.
  • Fibroid pedunculated. Miom jenis ini tumbuh di batang kecil di dalam atau di luar rahim.

Penyebab Munculnya Miom

Obat Miom Hingga kini, penyebab kemunculan miom masih belum diketahui. Kemunculan kondisi ini dikaitkan dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Biasanya miom muncul pada usia sekitar 16-50 tahun, saat kadar estrogen dalam diri wanita sedang tinggi-tinggnya. Setelah mengalami menopause, miom akan menyusut karena penurunan kadar estrogen. Satu dari tiga wanita memiliki miom pada usia yang sama, yaitu di antara usia 30-50 tahun.

Miom lebih sering muncul pada wanita dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas. Dengan meningkatnya berat tubuh, hormon estrogen di dalam tubuh juga akan meningkat. Selain itu, faktor keturunan juga berperan dalam kasus miom. Wanita dengan ibu dan saudara perempuan yang pernah mendapatkan miom akan cenderung memiliki miom.

Beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan risiko munculnya miom adalah menstruasi yang dimulai terlalu dini, banyak mengonsumsi daging merah dibandingkan sayur-sayuran dan buah-buahan, dan kebiasaan mengonsumsi alkohol.

Risiko seorang wanita mengalami miom akan menurun setelah melahirkan anak. Risiko itu akan semakin kecil jika memiliki lebih banyak anak.

Diagnosis Miom

Miom terkadang didiagnosis secara tidak disengaja ketika Anda melakukan pemeriksaan ginekologi, melakukan tes, atau pencitraan tertentu. Hal ini terjadi karena miom seringkali tidak menimbulkan gejala sama sekali.

Jika Anda mengalami beberapa gejala miom dan berlangsung cukup lama, segera cari tahu penyebabnya. Biasanya dokter akan menyarankan untuk menjalani pemindaian ultrasonografi (USG) untuk memastikan diagnosisnya atau mencari tahu penyebab kemunculan gejala yang Anda alami.

Pengobatan Miom

Miom yang tidak memunculkan gejala tertentu, biasanya tidak memerlukan pengobatan khusus. Biasanya setelah masa menopause, miom jenis ini akan menyusut atau bahkan menghilang tanpa menjalani pengobatan miom.

Pengobatan akan dilakukan pada miom yang menimbulkan gejala. Pengobatan ini berfungsi meringankan gejala yang muncul. Apabila pengobatan yang dilakukan tidak memiliki dampak yang efektif, pelaksanaan prosedur operasi perlu dilakukan.

Source : http://www.alodokter.com

Shortlink

Inspirasi Pernikahan Modern Yang Ideal

Siapa yang tak ingin menikah, pasti semua orang menginginkannya. Memiliki sebuah keluarga dalam hidup berdampingan dan saling menyayangi setiap hari. Itulah keseharian hangat yang diinginkan oleh hampir semua orang. Bermula dari saling bertukar cincin tunangan di hari pertunangan tentu langkah selanjutnya adalah menikah dan membangun keluarga. Setiap insan yang ada di dunia ini pasti ingin mempunyai keluarga dan keturunan.

Saat Anda telah memutuskan untuk mengakhiri masa lajang Anda dan segera menikah maka banyak hal yang harus Anda persiapkan. Akan tetapi, Anda tak perlu risau dan cemas. Tak perlu pula rempong karena bingung dalam mempersiapkannya. Bersikaplah santai dengan berpikir dengan pikiran dingin dan tidak terburu-buru. Semua bisa diatasi dengan baik jika nada optimis tentunya.

Kali ini Anda solusi istimewa untuk Anda supaya Anda menjadi pribadi yang bijak dalam mempersiapkan sebuah pernikahan. Solusi terbaik adalah menemukan inspirasi pernikahan modern yang ideal untuk acara pernikahan Anda. Nah, inilah pembahasan selengkapnya.

Menjadi Ideal Dengan Inspirasi Konsep Pernikahan Modern
Ungkapan kata ideal bermakna dimana pernikahan Anda telah memenuhi standart yang umum. Jadi, disini Anda akan diajak mengonsep bagaimana membuat sebuah konsep pernikahan yang modern itu.
Secara kasat mata, modern berarti tidak ketinggalan zaman dan menggunakan gaya hidup masa kini dan terdepan. Namun, kembali lagi pada pribadi masing-masing bagaimana memaknainya karena apapun itu tak perlu dipaksakan.

Dalam inspirasi konsep pernikahan modern, hal utama yang perlu dan utama dipersiapkan adalah cincin nikah. Tanpa adanya cincin nikah atau cincin kawin maka sebuah acara pernikahan serasa tak lengkap. Padahal, penyematan cincin kawinlah acara yang paling ditunggu-tunggu baik oleh pengantin sendiri maupun tamu yang menyaksikannya.

Jika ada sebuah cincin dalam acara pernikahan maka bisa dikatakan pernikahan Anda sudah ideal karena makna cincin adalah untuk mengikat kedua pengantin dalam janji suci ikatan tali perkawinan. Ideal dalam pernikahan tak harus memaksakan diri untuk mengadakan sebuah pesta mewah dengan mengundang banyak orang.

Tak masalah acara yang digelar adalah acara yang sederhana karena acara sederhana sebenarnya tidak mengurangi nilai dari sebuah acara pernikahan. Yang terpenting adalah dimana dalam acara pernikahan tersebut mengungkapkan niat Anda untuk berbagi kebahagiaan dengan kerabat, keluarga dan sanak saudara. Jadi, ajak mereka untuk menyaksikan agenda penting dan sakral menyematkan cincin nikah di jari pasangan Anda. Tentu merekapun akan turut berbahagia untuk Anda. Nah, persiapkan pernikahan sebaik mungkin. Kamu tentu tidak mau terjadi kesalahan yang akan membuatmu malu kepada tamu yang hadir. Misalnya tentang cincin couple yang sudah tidak bagus lagi atau dalam memesan salah ukuran. Jadi lebih baik pilih toko cincin yang profesional dan bisa kamu dapatkan di http://spillajewelry.com